OperaMini di Indonesia

post on: Kamis, 31 Maret 2011


Browser OperaMini dilaporkan memiliki sekitar 90 juta pengguna di seluruh dunia.

Meski belum jumlah pastinya, kiranya pengguna browser ini di Indonesia cukup banyak.



Philip Gronvold selaku Product Manager Opera pun mengakui pentingnya pasar Indonesia.

"Indonesia adalah pasar yang penting sekaligus unik bagi kami. Begitu banyak masyarakat di sini yang memakai ponsel dan kami juga menanggapi berbagai feedback dari pengguna produk kami di Indonesia," ucap Phillip.



Nah, salah satu keunikan pasar di Indonesia, OperaMini 4 menjadi browser favorit. Padahal sebenarnya, sudah ada versi lebih lanjut dengan berbagai penambahan fitur. Tapi tetap OperaMini 4 dianggap lebih cepat dan lebih stabil ketimbang versi 5. Anngapan semacam ini rupanya di respon oleh Opera, hingga dirilisnya versi 4.3 yang kini sudah tersedia.



Meski berupaya menuruti kemauan konsumen, Philip juga ingin 'menyadarkan' pengguna ponsel Indonesia untuk terus melakukan upgrade ke versi baru OperaMini.



Versi terbaru yakni OperaMini 6 dirancang khusus sehingga juga bisa dipakai di ponsel dengan memori rendah.

OperaMini 6 lebih baik dalam mensupport ponsel spesifikasi rendah ketimbang OperaMini 5. Ini tampaknya perlu disampaikan pada para user sehingga mereka melakukan upgrade.



Beberapa pembaruan yang terdapat pada browser ini di antaranya fungsionalitas pinch-to-zoom, pengembangan kemampuan scrolling, membuka tab dan fungsi share baru yang memungkinkan pengguna mem-posting informasi ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, atau melalui email client seperti Gmail.

BACA JUGA

masih 0 komentar untuk OperaMini di Indonesia

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Comments

Recent Comment


Pengikut

© 2010-2012 | Chenov87
script by: Bagas96